26 September 2015

"Chasing the Sun" di Pantai Sanur

Berkunjung ke Pulau Bali, siapa sih yang gak bahagia? Begitu juga dengan saya, ke Bali kali ini bahagia sekali. Walau tujuan utama bukan berlibur, tapi bahagianya seperti sedang liburan. Kebetulan acara kali ini hotelnya dekat sekali dengan Pantai Sanur, jadi rugi kalau tidak melokalkan diri.
Pantai Sanur mungkin bukan pantai favorit untuk berenang, berkano, atau sekedar berjemur ria, karena karakter dari pantai ini yang lautnya adalah selat antara Bali dan Lombok jadi jangan berharap laut yang hijau kebiruan dan pasir yang putih. Pantai Sanur sebuah pantai yang lumayan panjang, tapi pasirnya tidak begitu putih, di pinggir pantai banyak batu karangnya, dan ombak pun biasanya jauh ke arah laut.
 
Mengejar matahari pagi

 
Menyeberang 

 
Sanur
Lalu sebenarnya apa yang menarik dari pantai ini? Ya, karena berada di sisi timur pulau, sun rise di sini sangat uwow, indah dan amazing. Selain itu juga bisa dilihat aktifitas penyeberangan, orang-orang yang mau menyeberang ke Lembongan, dll. Ada juga penjaja gorengan yang ada di pinggir pantai, persewaan sepeda dayung, itu aktifitas pagi/siang. Kalau malam, kita juga bisa jalan-jalan ke pantai, menikmati jagung bakar dan melihat awan-awan putih berarak di langit atas laut. Tidak terlalu bising kalau malam. Jangan lewatkan juga, ada warung di pojok jalan menuju pantai dekat patung, warung yang jualan nasi dan semacam sup ikan. Namany warung Mak Beng, kulinernya enak sekali. Nasi putih, ikan goreng, dan semangkuk sup yang juga ada ikannya. Satu porsi 45ribu, tapi enaknya nagih.
 
Dinner at Mak Beng 

 Ikan ikan ikan
Pulau Bali emang gak cukup dijelajah satu dua hari, tapi stay dengan acara yang bisa dipilih mau di datengin atau enggak itu sesuatu sekali, jadi bisa mengeksplore Pantai Sanur.

5 komentar: