22 Oktober 2013

Blood Type

Blood type. Tiba-tiba aku pengen posting masalah ini. Golongan darahku AB. Golongan darah ini adalah golongan darah paling freak. Asal-usulnya aneh dan karakter yang dibawa pun aneh. Aku sendiri pusing sama darah ini.

Pertama, kamu tau kan darah tuh macem-macem. Ada A, B, O, AB dan lain-lain. Setiap darah pun musti ditransfusikan sesuai dengan apanya ya.. pokoknya A ke A dan AB, B ke B dan AB, O ke A, B, O, n AB, AB ke AB. Intinya, O adalah pendonor universal dan AB adalah resipien universal. Jadi aku doyan semua jenis golongan darah. Klo soal resus2nya, aku nggak ngerti. Yahhh.. kemungkinan hidupku lebih tinggilah klo soal per-darah-an. 

Dilihat dari betapa universalnya darahku, mungkin aku sedikit mafhum tapi tetep aja aku ngerasa aneh bin janggal. Maklum jaman SMK aku gak dapet biologi. Well, bapak bos darahnya O, mama bos darahnya B, nah aku nongol darahnya AB.. dapat dari mana coba A nya.. -_- aku anak siapa?? T.T

Asal usulnya udah janggal gtuh.. palagi karakternya. Banyak artikel di inet yang membahas tapi tidak mempermasalahkan blood typeku sihh. Intinya, aku punya dua kepribadian. Aku dapet itu dari A dan B. So, aku bisa jadi A aku juga bisa jadi B dan pada saat yang bersamaan aku bisa jadi AB. *sigh* nasib ato takdir?? 


Selama kuliah di Malang, aku punya empat orang yang dekat secara mental :P dan empat orang ini darahnya beda semua yang satu A, satunya lagi B, yang satu lagi O, dan terakhir aku AB. Lengkap. :D Gak tau kenapa bisa begitu. Kami punya kepribadian yang totally different. Fuhhhhh. Pokoknya anehhhhhh. Tapi yang paling freak jelas akuuu. T.T Dulu disuruh dosen buat ikut seminar tentang parenting and blood type, tanpa aku sebutkan golongan darahku pun temanku udah bisa nebak klo aku adalah si freak AB. T.T Karakter yang paling menonjol adalah cool and caprice. Aku punya teman yang sama-sama berdarah AB, aku pikir aku bisa memahaminya tapi yes, it's not easy. :D

Darahku ini termasuk darah yang sulit di dapat oleh PMI ato bisa dibilang langka. Dulu ada salah satu guruku yang butuh banget darah AB buat anaknya, satu sekolahan di cek, gak ada yang darah AB. T.T Dari situ aku sedih aja, betapa aku ingin juga menyumbangkan darahku.. please take mine. T.T Tapi apalah daya, dari berat badan aja aku udah didiskualifikasi. Hiks hiks hiks. I hope someday i can help and save people with my blood. Aamiin. :D I want to be useful for people. 

2 komentar:

  1. waduh doyan semua darah berarti sejenis vampir drakula dong kak tapi harus hati2 sama aids. Tanya anak siapa? ya udah pasti anaknya emak ibu mama mami bunda simbok.

    BalasHapus