3 November 2013

Pulau Garam

apik yo

Hoi rekkkk. Weekend ini aku jalan-jalan ke Pulau Garam, yesss... Madura. Whooaaa.. Sudah berapa tahun gak kesini. Berangkat naik kapal, tar pulang rencana mau lewat Suramadu. Olala.. :D Jalan-jalan mulu rek. Asek-asek.

  
aku numpak kapal lo rekk

Seperti di planet lain aja klo bicara soal bahasa. Aku ra iso ngomong gawe boso Meduro. Ya wis lah. Untung ada bahasa persatuan sodara-sodara, muehehehe. Ada dua destinasi yang mau kuposting disini. Pertama, bebek sinjay. Gak begitu jauh dari tempat aku menginap, sekitar 15 menit pakai mini bus, bayarnya jg cuma 3rebong. Ngrasain bebek sinjay musti ada pengertian bahwa kita sedang berada di pulau garam. Hehe. Jadi klo bebeknya asin menurut lidahmu, yaaaa.. harap maklum. :D Bebek sinjay ini seperti bebek goreng pada umumnya, eh agak istimewa ding. Intinya bebek digoreng pake bumbu Madura paling :P Trus ada srundengnya yang asin jg plus sambel mangga. :D Karena laper, pokoknya dimakan. Karena biasa makan makanan pulau jewawut, makan makanan pulau garam butuh adaptasi lidah. :P Well, lumayan lah enaknya, pas lapar sihhh.


sampe sini belinya tetep paketan.. wahahaha


iki lo rek bebek sinjay ki


bunga di tepi jalan, garingggg

Aku pikir, Madura itu isolated gtu ya.. eh, ternyata gak kok. Kebetulan aja tempatku menginap ini agak di dekat dermaga Kamal, klo pergi ke arah kota gtu.. ya ada mall, dll. Waww.. ternyata. It is not as isolated as I think. Hihi. Jadinya, agak feel amazing gtu liat mall :D 

  
iku mall :P

Eniweiii... walau dekat selat ato lautlah, aku gak berminat pergi ke pantainya. Yesss.. Java Sea is not as wonderful as Hindian Ocean :D :D :D So, I don't have any interest to visit it. Masih banyak pantai-pantai yang bikin wowww dan worth it saat mengunjunginya, yang jelas gak di Java Sea. Hehe.^_^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar