10 Desember 2013

Kartu Sakti

Halo halo halo.. Sodara Mahasiswa.. yang masih jadi mahasiswa atau pun yang mau jadi mahasiswa.. hehehehe. tudaiii.. I want to discuss aboutttttt "KARTU SAKTI". Kalian musti tau!! Sok akademis nich.

 
 Kini dan dulu *sama*

Well, aku cerita dulu asal muasal tiba-tiba aku posting tentang kartu sakti ini. Kemarin aku pergi ngampus, nahh berhubung revisianku belum dikembaliin oleh pak dosen, maka aku gak mau dong waktuku terbuang sia-sia.. Aku musti ngerjain sesuatu. 

Inget kemarin dapat tugas dari bu kapro buat beli jurnal akhirnya aku sedikit mondar-mandir di sekitar perpus pasca. Jurnal dapet, so what else?? 

Aku coba-coba deh hunting private account buat akses jurnal internasional yang disediain khusus buat mahasiswa. Aku cari-cari info di bagian informasi pasca, gak nemuin. Balik ke perpus pasca, nggak ngerti. Ke bagian jurnal pasca, di sruh ke perpus pusat. Larilah aku ke perpus pusat, nyampe sana bingung pake alasan apa, akhirnya masuk bagian tata usaha pakai alasan buat kartu sakti mihihih. modus banget kan aku :D bukan-bukan ini hanya cara sherlockian :) Pas buat kartu sakti itulah aku tanya-tanya soal private account itu. HIhihihihi. Dan hasilnya aku musti ke bagian TIK. 

Well.. ketemu mas-mas keren bagian TIK?? mau banget. cuss dahhh. Nyampe di TIK akhirnya hasilnya nihil. Emang kampusku gak memfasilitasi untuk private account, adanya yang akun bersama itu.. ah ya sudahlah. Terima aja apa adanya. Ngiri deh sama teman-teman pasca di UGM ma UNESA. :D

Oke, kembali ke kartu sakti. Kartu Sakti ini macam tiket terusan untuk semua wahana di Jatim Park, bedanya ini bukan Jatim Park melainkan perpustakaan. Ada beberapa kampus yang melakukan kerja sama untuk resource sharing, sekali kamu punya kamu bisa masuk ke perpustakaan yang ada di bawah jaringan perguruan tinggi-perguruan tinggi tersebut. Asikkk kannnn. Sakti banget dahhhhh. :D

Dulu aslinya udah punya kartu sakti, pas menyelundup di Brawijaya. Hehehhehe. Karena udah expired maka dari itulah aku buat lagi aja. Lagian akhir-akhir ini sering muter-muter ke mana-mana sih. Kan lumayan tuh sambil menyelam bakar-bakar ikan, makan pecel, makan siomay, minum es degan. mehehehehe. Yuk dah mahasiswa buat kartu sakti. 

Klo kamu dari perguruan tinggi swasta, ada juga kok macam kartu sakti gtu, cuma aku gak begitu tau nama, prosedur dan jaringan perguruan tingginya. Bagi kutu buku, ini adalah golden key to the heaven.. :D

 Tampak depan *hasil menyelundup*

Tampak belakang *hasil menyelundup*

Tampak depan *hasil modus*

Tampak belakang *hasil modus*

Note: ingin tau lebih jauh?? visit this site: KARTU SAKTI 

10 komentar:

  1. Ini kartu masih saudaranya ama kera sakti?

    BalasHapus
  2. kartu perpus saja sudah iarang sekali dipakai, apalagi kartu sakti? jadi penebal dompet mungkin.
    aku sudah malas pinjam buku di perpus. malas didenda terus, gara-gara sering telat ngembalikannya. dulu malah pernah didenda, sebanyak uang makan untuk tiga hari. parah, hahaha. sekarang lebih milih nyari ebooknya di internet, daripada nyari buku (handout)nya di perpus.
    tapi jujur, sebenarnya lebih enak baca buku daripada ebook.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata kita senasib. paling sering kena denda. mihihihih.
      bener banget, capek baca ebook.. enak baca buku, dan kalau diperpus, bisa sambil-sambil.. hihihihihi

      Hapus
  3. pinjem donk mbak, buat gaya-gayaan di depan temen2 :(

    BalasHapus
  4. Mb kalau kita dri ub mau ke uin sa pakek kartu sakti bisa kan ya

    BalasHapus