18 Desember 2013

Pantai Sepanjang Wonosari-Yogyakarta


Berawal dari ajakan seorang teman untuk menemaninya caving di kawasan Gunung Kidul, sampailah aku di Pantai Sepanjang. Mengunjungi pantai selalu menjadi alternatif yang menyenangkan daripada gua. Pantai ini pasirnya putih dan otomatis garis pantainya panjang. Mungkin dari sinilah asal kata Sepanjang. Ombaknya tidak begitu besar namun tetap saja menyenangkan saat kaki dihempas ombak. 

 Sejauh mata memandang

 
 Di antara karang

Kami ke sini menggunakan motor, jalannya kecil berkelok-kelok namun bagus. Karena awal musim penghujan, kami bisa melihat petani-petani Gunung Kidul mulai bercocok tanam di kanan dan kiri jalan. Warna tanahnya coklat kemerahan, batu-batu karang putih juga tampak di sekitar ladang. Rumput-rumput yang hijau menambah semarak warna-warni di sepanjang jalan. 

Sampai di pantai agak mendung, namun hal itu tidak menyurutkan kami untuk menjelajah pantai. Sebenarnya aku hanya ingin bermain-main saja di pantai atau duduk-duduk di warung-warung yang ada di sepanjang pantai. Temanku mengajakku untuk menjelajah karangnya. 

 
Kebun algae

 
Algae

Kami menjelajah karang di sisi barat. Aku suka bentuk-bentuk batu karangnya. Mereka seperti ditata oleh alam. Teronggok dengan susuan yang tidak dimengerti. Dan kami pun disuguhi sekumpulan algae yang sepertinya tersesat di tengah kumpulan karang. Segar seperti daun selada. Warnanya yang hijau berpadu indah dengan hitamnya karang dan putihnya batu kapur di sebelah atasnya. Hati-hati dengan karangnya, tajam dan bisa melukai kaki. Kalau mau ke sini harus pakai sandal atau sepatu sebagai pelindung kaki. Sisi barat sudah dijelajahi, sisi timur mungkin lain kali. 

Pictures are taken by vai

1 komentar:

  1. Cobra vs Titanium Drill Bits - TITanium Arts
    Cobra vs Titanium Drill Bits 4x8 sheet metal prices near me is a suunto 9 baro titanium new titanium mug weapon in the TITanium art department that will be ford fusion titanium introducing a more modern twist everquest titanium on the concept. It's an easy

    BalasHapus