6 Agustus 2014

Pantai Pandawa, Bali

Pantai pandawa yang ada di pulau Bali ini adalah pantai baru. Bukan baru dalam arti baru terbentuk tapi baru dibuka untuk pariwisata, sebelumnya pantai ini hanya dipakai untuk ritual adat. Begitu penjelasan Bli Wenten yang merupakan tour guide di bis kami. Dan indahnya pantai ini luar biasa. ya, ini Bali. B.A.L.I. Serasa di pantai-pantai kayak film-film di tivi dan enggak kayak lagi di Indonesia. Maksudnya, ternyata di Indonesia ada tempat macam gini.

 kayak di maldives

Sampai di pantai ini udah siang bolong, panas bangetttt.. tapi dengan begitu malah keliatan indahya. Namanya juga di pantai, panas udah pastilah. Bentuk pantainya awesome. Masuk ke pantai kita seolah keluar dari celah bukit batu, itu batu seperti emang sengaja dipapras buat jalan. Di sebelah tebingnya ada macam patung-patung tokoh pandawa. Tau gak tokoh pandawa siapa aja? yuhuu... yudistira, bima, arjuna, nakula dan sadewa. Yang belakang dua itu katanya sih kembar. Asik aja, ditepi tebing ada patung-patung mereka. 

 
aku nyebur aja

Walau udah jelas pantai itu lagi panas-panasnya jam segitu, duhuurrrrr brayyy! Karena udah niat banget pengen nyebur, aku nyebur ke pantai deh.. hehehehe. Dan tidak ada temannya kecuali anak-anak kecil. Dan aku berhasil mempesona si ciciq, anak temenku untuk nyebur juga. *berasa keren* Temen-temanku sih emang gak niat renang, jadi mereka cuma ngliatin aku dari jauh sambil leyeh-leyeh dibawah payung jamur.

 
 pantai ini bukan milik dia

 
 asik kannnn

Oiya, karakter pantai ini menurutku unik. Pantainya panjang, pasirnya putih, trus batas ombaknya tuh masih jauh dari bibir pantai jadi ada space aman buat renang atau main-main air. Kebanyakan sih pada cano-an. He. Cano-an sampai ke batas ombaknya, aku gak punya nyali. Secara aku gak bisa renang, waktu itu aja aku cuma nyebur-nyebur di pinggir pantai.Tidur-tiduran sambil nyelup di air, memandang luasnya langit, mendengar suara ombak, berasa kecil bangettt. 

 
heaven
 
Anyway, sebenarnya pantai ini spot bagus buat hunting photo, tapi aku lagi gak mood dan udah niat buat main-main air jadi aku gak pegang-pegang kamera. I just want to enjoy this heaven. :)

17 komentar:

  1. Asooyy.. jalan jalan terussss :D

    BalasHapus
  2. Bali dengan keindahan pantai Pandawa yang indah slalu memukau setiap pengunjung yang hadir di kawasan pantai ini ya Mba.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. betullll... rasanya pengen ke sana lagi. hehehe. salam juga pak indra.

      Hapus
    2. halo teman2 sy ketut..kalau tmn2 dtng kebali perlu tranportasi hub aq ya kbetulan sy bekerja di jasa tranportasi dan drivernya sy sendiri he.he promosi dikit ya...email aq ketutarmada82@gmail.com slm ketut maksi

      Hapus
    3. Bli Ketut, saya digratisin ya hahahhh

      Hapus
  3. semoga suatu hari aku bisa mengunjungi pantai2 di lombok. gratis. aamiin.

    BalasHapus
  4. duuh... enek mantanku neng potone...

    BalasHapus
  5. kereennn bgtsss tuuhh spertinya....boleh tanya...itu pantai Pandawa persisnya dimananya Bali yaa...???Thx a lot fyi

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhh.. mana ya. secara saya buta arah di bali dan saya naik bis.. jadi tinggal bobok udah nyampe :D

      Hapus
  6. -_-
    kata guruku dulu, sekecil apapun taruhan itu adalah judi. taubatlah bang.

    BalasHapus
  7. salam hangat dari kami ijin informasinya dari akmi pengrajin jaket kulit

    BalasHapus